Kamis, 23 Februari 2017

Pulang dari Hongkong, TKW asal Madiun Dipasung karena Sakit Jiwa



info mediaMadiun - Berniat mencari nafkah ke Hongkong, Nur Siyam (45), TKW asal Desa Mruwak Kecamatan Dagangan Madiun, malah berubah mengalami gangguan jiwa.

Ibu satu anak ini sering mengamuk dan berulang kali akan membunuh warga. Bahkan Sokimah (65), ibu kandungnya sendiri akan dicekik saat berada di dekatnya.

"Saya ya langsung kabur, lha anak saya mau mencekik saya," kata Sokimah kepada detikcom di rumahnya, Kamis (23/2/2017).

Menurut Sokimah, anaknya berubah berubah mengalami gangguan jiwa saat bekerja di Hongkong sekitar 7 tahun lalu. Tidak tahu pasti apa yang menyebabkan Nur Siyam mengalami gangguan jiwa.

Bahkan saat di Hongkong, sang majikan sudah membawanya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Namun karena tak kunjung sembuh, akhirnya Nur Siyam dipulangkan ke Indonesia.

Tiba di Indonesia, kondisi kejiwaan Nur Siyam bertambah parah. Jika mengamuk, semua warga ketakutan. Pasalnya, Nur Siyam juga tidak segan-segan memukul orang, melempari kaca rumah hingga akan membacok warga.

Akhirnya, Nur Siyam dipasung dengan cara dirantai kedua kakinya. Sejak saat itu Nur Siyam seperti orang terpenjara di dalam dapur rumahnya yang pengap. Setiap bulan sekali tim kesehatan dari Puskesmas Dagangan datang untuk mengobati.

"Tiap bulan kita suntik karena kalau hanya diminumi obat saja kita nggak bisa mengontrol kesehatannya," kata Dr Anies Djaka, dokter yang merawat Nur Siyam.

Jika memungkinkan, wanita anak ke empat dari lima bersaudara pasangan Sumiran dan Sokimah ini, akan dibawa ke Kota Kediri untuk direhabilitas
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 komentar