Jumat, 13 Mei 2016

Polres Jombang Bentuk Tim Usut Penerbit Kunci Jawaban UN



Jombang: Kepolisian Resor Jombang, Jawa Timur akan menerjukan tim khusus sebagai langkah awal untuk menyelidiki kasus bocornya soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kota Santri tersebut.

Hal ini disampaiakan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto usai proses serah terima jabatan kapolres di Mapolres Jombang, Jumat (13/5/2016).

Masih menurut kapolres yang baru sehari menjabat ini, pihaknya juga akan mendalami kemungkinan ada tidaknya unsur pidana pada kasus bocornya soal ujian nasional ini.



"Jika dalam penyelidikan ditemukan unsur pidana, maka akan kita tindak tegas. Kita akan segera koordinasi dengan pihak terkait," tuturnya.

Kepastian bocornya kunci jawaban itu disampaikan Dewan Pendidikan Jombang. Dari hasil penyidikan Dewan Pendidikan kunci jawaban UN Matematika tersebut diketahui menyebar di kalangan peserta ujian pada Selasa, 10 Mei.

Tak tanggung-tanggung, bocoran jawaban itu memuat delapan paket soal Matematika. Tim menemukan setidaknya ada kesesuaian 21 jawaban dengan soal yang diujikan, pada masing-masing paket soal.

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Jombang, Muhammad Ghufron meminta polisi mengusut temuan ini.
Load disqus comments
Comments
0 Comments

0 komentar